Kediri - Persik Kediri kini dipastikan telah kehilangan empat pemain asingnya di tengah ketidakjelasan kompetisi Liga 1.

Sebelumnya, manajemen Persik telah mengumumkan tiga pemain asingnya Ante Bakmaz, Nicola Asceric, dan Gaspar Vega hengkang. Bakmaz dan Asceric cabut lebih dahulu pada September lalu, yang disusul Vega.Kondisi itu membuat Macan Putih --julukan Persik-- kini tinggal menyisakan Jefferson Alves Oliveira. Namun ternyata, pemain asal Brasil itu juga dikabarkan sudah meninggalkan klub.
"Kalau empat pemain asing kami (Persik) sudah laku semua," kata Budi Sudarsono kepada awak media beberapa waktu yang lalu.Lebih lanjut, Budi mengaku pihaknya saat ini tengah was-was kehilangan pemain lokal. Tidak adanya kompetisi dikhawatirkan pemain-pemain lokal.Apalagi, saat ini sedang ramai pemain asal Indonesia berkarier di luar negeri. Seperti Ryuji Utomo yang dilepas oleh Persija Jakarta dengan status pinjaman ke klub asal Malaysia, Penang FC.Budi berharap pemain lokal bisa bertahan. Namun, ia tidak mau memaksakan jika memang ada kesempatan karier yang lebih baik lagi.Pada awalnya, Liga 1 dijadwalkan bergulir pada Oktober lalu. Namun, harus dibatalkan karena kepolisian tidak mengeluarkan izin dengan pertimbangan masih tinggi angka penyebaran virus corona di Indonesia serta adanya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Desember ini (tim/kk).