Kediri - Klub-klub peserta Liga 1 mengusulkan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk membatalkan kompetisi musim 2020. Selain itu, klub peserta juga mengusulkan agar kompetisi 2021 tak memakai sistem degradasi.

Persik Kediri menjadi salah satu klub yang mengusulkan hal tersebut.

"Kami usulkan, format kompetisi dibuat tanpa degradasi. Pandemi Covid-19 mereset banyak hal," kata Presiden Persik, Abdul Hakim Bafagih, dalam rilisnya, Sabtu (16/1/2021).

Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai PAN itu mengusulkan, Liga 1 2021 dimulai paling cepat Juli tahun ini. Pertimbangannya adalah proses vaksinasi yang mulai berjalan dan tren pandemi Covid-19 yang masih tinggi.

Selain itu, ia juga meminta segala tuntutan pemain dan pelatih akibat ketidakjelasan Liga 1 2020 menjadi tanggung jawab PSSI dan PT LIB

Usulan terakhir, Persik meminta rapat umum pemegang saham (RUPS) 2021 segera dilaksanakan. Agendanya, membahas hal-hal yang berkaitan dengan keuangan PT LIB dan proyeksi ke depan.

"Menurut kami, perlu ada evaluasi terhadap nilai kontrak sponsor kepada LIB. Karena kita layak menaikkan nilainya," pungkasnya (tim/kk).